Negri Yang Kaya tapi Tergadaikan - KEADILAN UNTUK RAKYAT INDONESIA
Headlines News :
Home » » Negri Yang Kaya tapi Tergadaikan

Negri Yang Kaya tapi Tergadaikan

Written By indonesia justice society on Saturday, March 3, 2012 | 9:17 PM

           Dua pekan berada di sebuah pulau yang amat luas, dikelilingi oleh hutan-hutan yang lebat di sepanjang jalan menuju arah kota yang katanya sumbernya duit. sebuah kota yang terpencil namun menyimpan harta karun yang begitu luarbiasa. Kabupaten tanah bumbu Prov Kalimantal Selatan.
          Di sepanjang jalan kami melihat deretan pohon2 yang lebat dan hijau, pemandangan yang jarang ada di pulau asal saya berada "Jawa". Ya; memang benar pulau borneo namanya, pulau yang penuh dengan kekayaan alam yang luar biasa, flora dan fauna yang sangat beragam menurut cerita orang-orang membuat saya penasaran dengan pulau ini. beberapa waktu yang lalu yang sempat melihat liputan di salah satu media televisi tentang perburuan orang hutan yang membabibuta, primata terbesar di dunia tersebut banyak ditemukan di pulai ini. Saya sedikit terenyuh melihatnya, hingga saat ada kesempatang berharga ini saya bisa berkunjung di pulau ini, bukan kebetulan memang. kedatangan saya disini tidak lain adalah sebagai studi mengenai penegakan hukum dan HAM yang menurut keterangan kawan-kawan asli pulau ini sangat banyk terjadi pelanggaran HAM dimana banyak masyarakat adat yang dizolimi dengan diberikan iming-iming kekayaan yang melimpah oleh perusahaan pertambangan dan perkebunan yang datang dari berbagai penjuru negri. bisa saya artikan pulau borneo pulau yang kaya dengan penghuni yang amat miskin.
 lihat apa yang dilakukan penduduk lokal kalimantan.., dan bandingkan dengan perusakan yang dibuat oleh pelaku usaha yang modern...

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Flickr Photo Stream

MEREKA YANG PEDULI..

PERJUANGAN KAMI

PERJUANGAN KAMI

Recent Post

Popular Posts

Comments


DIPLOMATOR
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KEADILAN UNTUK RAKYAT INDONESIA - All Rights Reserved