1000 SURAT UNTUK WAKIL RAKYAT - KEADILAN UNTUK RAKYAT INDONESIA
Headlines News :
Home » » 1000 SURAT UNTUK WAKIL RAKYAT

1000 SURAT UNTUK WAKIL RAKYAT

Written By indonesia justice society on Wednesday, March 21, 2012 | 9:24 PM

Kota Kediri, Bhirawa
Reaksi penolakan terkait rencana kenaikan BBM terus saja berlanjut. Kemarin giliran Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kediri, turun ke jalan dengan menggelar aksi demo di gedung DPRD. Serupa dengan aksi-aksi demo lainnya, IMM juga menegaskan sebuah tuntutan bahwa kenaikan harga BBM hanya akan memicu penderitaan rakyat.
Di gedung DPRD, aksi IMM yang sebelumnya hanya diperbolehkan di luar pagar, pasca terjadi negosiasi dengan unsur pimpinan dewan yang diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Kota Kediri, Sholahuddin Faturrahman, akhirnya IMM diizinkan untuk memasuki halaman gedung sembari mendapat pengawalan ekstra ketat dari petugas.

Dalam orasinya, Moh. Mahbuba selaku koordinator aksi menyerukan kepada semua anggota DPRD tanpa terkecuali, untuk mendukung langkah penolakan ini dengan bentuk kongkrit yakni berupa penandatanganan pernyataan sikap sebagai dukungan penolakan.
Menanggapi tuntutan tersebut, Sholahuddin yang juga politisi dari Partai PKB ini, langsung memberikan sikap sebagai jawaban atas tuntutan. "Pada dasarnya kami (anggota dewan, red) menyatakan sangat paham dan mengerti tentang apa yang dirasakan oleh masyarakat secara luas. Untuk itu kami akan terus memperjuangkan aspirasi ini," tegas Sholahuddin, sesaat pasca penandatanganan pernyataan dukungan yang diserahkan IMM, Senin (19/2).
Aksi kemudian dilanjutkan dengan gelaran teatrikal yang cukup menggelitik dibalut sindiran sangat tajam. Digambarkan, salah satu peserta aksi memerankan seorang Adolf Hitler (tokoh yang terkenal sangat kejam) sedang memberikan sertifikat kepada peserta lain yang berperan sebagai SBY. Menurut aksi teatrikal ini, "Adolf Hitler" sangat mengucapkan terimakasih kepada "SBY" karena jiwa kepemimpinannya yang sangat kejam dan semena-mena terhadap rakyat ada yang meneruskan dan diwarisi oleh "SBY". Aksi massa juga menuduh SBY adalah penganut paham neo lebiralisme.
Terpisah Niko Perlambang Agung selaku Ketua IMM mengatakan, aksi ini akan dilanjutkan dengan membuka "Posko Aksi Solidaritas untuk Rakyat" di depan Taman Makam Pahlawan, Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa, Kota Kediri.
Di posko yang rencananya akan di buka selama 3 hari ini, IMM akan menampung dan mengumpulkan keluhan dari masyarakat seputar penolakan terhadap rencana kenaikan harga BBM.
"Bentuknya berupa surat dan kami targetkan terkumpul 1000 surat penolakan, yang selanjutnya akan kami teruskan ke pusat," demikian Niko kepada Bhirawa.[ab
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Flickr Photo Stream

MEREKA YANG PEDULI..

PERJUANGAN KAMI

PERJUANGAN KAMI

Recent Post

Comments


DIPLOMATOR
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KEADILAN UNTUK RAKYAT INDONESIA - All Rights Reserved