IDEALISME MAHASISWA TERGERUS Oleh ZAMAN..GERAKAN MAHASISWA MATI SURI - KEADILAN UNTUK RAKYAT INDONESIA
Headlines News :
Home » » IDEALISME MAHASISWA TERGERUS Oleh ZAMAN..GERAKAN MAHASISWA MATI SURI

IDEALISME MAHASISWA TERGERUS Oleh ZAMAN..GERAKAN MAHASISWA MATI SURI

Written By indonesia justice society on Monday, May 23, 2011 | 6:27 AM

         Adalah tanggung jawab generasi muda, khususnya mahasiswa di kediri, untuk terus berjuang memperbaiki nasib bangsanya. sebagian besar masyarakat di indonesia ini dalah rakyat yang belum terbebas dari kebodohan dan kemiskinan, di pundak mahasiswa-lah mereka menaruh harapan anak-anaknya agar dapat hidup inimenjadi lebih baik dimasa mendatang. Melalui kemampuan intelektualitas, hamanitas dan religiusitas seyogyanya mahasiswa mampu manangkap harapan rakyat untuk dapat hidup berdemokrasi dan sejahtera, yang adil dan merata, sebagai konsekuensi logis dari negara yang merdeka dan berdaulat.
       seiring dengan terus berjalannya waktu dan pesatnya perkembangan zaman, peran mahasiswa sedikit demi sedikit mulai tergerus dan mulai menyimpang dari fungsi gerakannya, secara faktual manusialah yang menjadi kunci ujung tumbak sekaligus mainstream dari gerakan perubahan yang berlangsung dimanapun, akan tetapi fenomena yang terjadi saat ini sudah jauh berbeda, idealisme pada diri mahasiswa yang kita harapkan selalu hidup dan berkobar telah mati suri, tertimbun oleh konsep kemapanan, sebagian besar aktivis mahasiswa dan kader-kader terbaik gerakan masiswa, mulai lupa denga arah gerakanya, dan hijrah ke panggung poolitik yang memang menjanjikan kesuksesan secara karbitan itu. ini semua membawa pergeseran nilai yang cukup luarbiasa.
        dengan demikian, adalah sebuaah keharusan sejarah bagi mahasiswa di kediri. sebagai pelopor benteng moral kehidupan bangsa untuk menggugat praktek kekuasaan yang tidak mencerminkan reformasi, dan terus mengawal kebijaka0kebijakan pemerintah yang menyeleweng dan tidak pro terhadap rakyat. mahasiswa harus mampu menemukan argumentasi rasional mengenai kondisi yang bobrok dan tidak sesuai dengan semangat konstitusi atau nilai kemanusiaan. hanya mahasiswa yang mampu menjadi pioner perubahan ( agen of change), sekaligus menjadi kekuatan yang paling ditakuti oleh rezim penguasa despotik yang korup di belahan manapun.
        untuk itu sudah sangat jelas kiranya, mari dirapatkan barisan, satukan tekat, tegakanan keadilan. akhirnya, idealisme pejuangan mahasiswa harus mampu mengembalikan ruh perjuangan revormasi dimana kita telah merebutnya. mari kita pertahankan jangan biarkan reformasi mati suri ditangan diktator yang berkedok demokrasi. untuk itu terus berjuang, terus semangat, terus optimis, pasti tuhan mendengar doa kita. fastabikul koirot.....


LANTANG BICARA BERANI AKSI
Share this article :

1 comment:

Flickr Photo Stream

MEREKA YANG PEDULI..

PERJUANGAN KAMI

PERJUANGAN KAMI

Recent Post

Popular Posts

Comments


DIPLOMATOR
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KEADILAN UNTUK RAKYAT INDONESIA - All Rights Reserved